Haddad Alwi Hadirkan Karya Terbaru Pelangi Cinta untuk Sang Nabi
Tanggal Posting : Rabu, 22 Juni 2016 | 18:20
Pengirim : didang - Dibaca : 313 Kali

Jurnalinfo.com--Setelah tiga tahun tak mengeluarkan album kini Haddad Alwi kembali menyuguhkan karya terbarunya pada bulan Ramadan 1437 H ini. Sebuah album anyar dengan tajuk “Pelangi Cinta untuk Sang Nabi” diharapkan bisa menambah ramai khazanah musik tanah air, khususnya musik religi.

 

Haddad Alwi dalam karya terbunya ini  featuring Fadli “Padi” yang membawakkan tiga lagu. Dan juga ada dua orang penyanyi cilik yang diproyeksi menjadi the next Sulis. Namanya Nada dan Shifa. Haddad sadar benar kalau Fadli punya vokal yang khas karena itu ia gandeng untuk album ini. Begitu juga dengan kedua penyanyi cilik wanita yang suaranya tak kalah unik. Yang satu agak melankolis (Nada) dan yang lainnnya (Shifa) melengking tinggi.“Alhamdulillah akhirnya album ini bisa selesai dan hadir menjelang bulan Ramadan 1437 H. Semoga lagu—lagu di album ini bisa mengobati kerinduan penggemar yang sudah lama menunggu saya kembali berkarya dan mengeluarkan album kembali,” terang Haddad Alwi dalam jumpa pers yang berlangsung di Carrefour ITC Cempaka Putih, Jakarta,pekan lalu.

 Saat meluncurkan album terakhir tiga tahun silam, Haddad memang berjanji akan hadir dengan album baru lagi dan lagi. Namun saat itu ia belum memastikan kapan dia akan mengeluarkan karya lagi. Baru kali ini janji itu terjawab.“Demi anak-anak dan remaja Indonesia, saya tak akan berhenti berkarya,” kata musisi kelahiran Solo yang pernah membuat kejutan pada akhir milenium lalu (1999) dengan album Cinta Rasul.

Album ini didukung penuh oleh Carrefour untuk distribusi dan penjualannya. “Kami bangga bersyukur sekali bisa bekerjasama dengan Haddad Alwi. Semoga keterlibatan Carrefour dalam mendistribusikan abum ini bisa membantu masyarakat khususnya penggemar setia Haddad Alwi untuk mengobati kerinduannya,” kata Satria Hamid, Corporate Communiation Carrefour Indonesia.

Sementara itu Mila Rosa,produser dari PT. Sugi Surya Gemilang dengan no anggota Asiri 267/ 2016 optimis dengan album terbaru Haddad Alwy ini. “Kami optmis dengan karya terbaru dari Haddad Alwy ini. Soalnya banyak sekali yang kangen dengan beliau. Dan musisi yang terlibat juga luar biasa. Ada Fadli Padi, Henry Lamiri yang teribat memainkan biola dan banyak lagi musisi lainnya. Nah dua teman duet ciliknya Nada dan Shifa juga vokalnya luar biasa,” katanya.

 Haddad kembali berkarya untuk memenuhi harapan banyak penggemar setianya yang memintanya merilis-ulang serial album Cinta Rasul, Haddad Alwi kemudian memilih beberapa lagu yang terbilang paling ngetop dari album-album lawasnya itu untuk di-“olah” kembali. Yang dilakukan Haddad kemudian adalah menambah reffrain, temponya dipercepat, serta diubah total aransemen musiknya, serta judul dan liriknya.  “Berbeda dengan generasi Cinta Rasul dahulu, anak-anak masa kini lebih menyukai jenis musik yang meriah dan nge-beat,” ujar ayah tiga anak ini. 

 

Perubahan itu menyebabkan semua lagu daur-ulang dalam album ini pun terdengar baru; boleh jadi mereka yang akrab dengan album Cinta Rasul dahulu akan surprise dengan lagu-lagu tersebut. Kekuatan album Haddad Alwi kali ini terletak pada aransemen musiknya yang tak biasa untuk genre lagu religi. Bagaimana jadinya jika bait-bait ruhani diiringi musik yang nge-beat.

Kali ini Haddad Alwi mengenalkan pasangan duet barunya, dua gadis cilik Nada dan Shifa. Nada bervocal melankolis dengan aksen lembut, sementara Shifa bervocal kuat melengking dengan cengkok Melayu yang khas. Perbedaan karakter vocal keduanya itu justru membuat lagu-lagu dalam album ini memiliki warna dan rasa yang beragam. Haddad Alwi telah melakukan pemilihan dengan cermat: siapa yang menjadi teman duetnya dan untuk lagu yang mana. 

Album yang berisi sepuluh tembang ini makin komplit dengan ikut sertanya Fadly (Padi) sebagai bintang tamu. Artis dengan suara berkarakter ini menyumbangkan vocal khasnya dalam 3 lagu, masing-masing Demi Sang Nabi, Siapa yang Cinta Nabinya, dan Cintai Sesama.Seperti kebanyakan album terdahulunya, Haddad Alwi dalam album barunya ini masih konsisten dengan lirik-lirik bertema kecintaan kepada Allah dan Nabi Muhammad saw serta keteladanan akhlaknya seperti kelembutan, kasih sayang, dan sebagainya. 

Satu lagu berjudul Selamat Datang Ramadhan sengaja disajikan dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadhan 1437 H, sedangkan satu lagu lagi berjudul Minal Aidin Walfaizin disiapkan untuk sajian spesial hari raya Idul Fitri. Album ini rencananya akan diproduksi dalam 3 versi, yaitu CD, VCD, dan DVD oleh PT. Sugi Surya Gemilang. Versi CD-nya sudah beredar sejak awal Mei 2016 dan bisa dibeli di seluruh cabang Carrefour terdekat. Adapun versi VCD dan DVD-nya akan menyusul kemudian. (didang)




Silahkan Beri Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Populer
Berita Terbaru
Rabu, 8 Mei 2013 | 18:48
Minggu, 17 Februari 2013 | 22:30
Selasa, 4 Juni 2013 | 23:33
Jumat, 27 Desember 2013 | 13:00
Kamis, 16 Mei 2013 | 16:17
Kamis, 24 Maret 2016 | 08:22
Senin, 11 November 2013 | 17:45
Selasa, 11 Februari 2014 | 14:01
Senin, 26 Agustus 2013 | 08:15
Sabtu, 10 Agustus 2013 | 18:12
Senin, 18 Maret 2013 | 19:24
Kamis, 12 Sepember 2013 | 10:32
Senin, 15 Juli 2013 | 14:44
Selasa, 10 Sepember 2013 | 01:41
Rabu, 29 Januari 2014 | 21:09
Katalog Berita

Nasional

Hiburan

Pariwisata

Ekbis

Komunitas

Urban

Kesehatan

Internasional

Olah Raga

loading...
target=_blank>


target=_blank>