Lagu EDAN TURUN Trio Macan, Ledakan Ngedani di Fase Ketiga Karirnya
Tanggal Posting : Selasa, 5 April 2016 | 10:18
Pengirim : didang - Dibaca : 472 Kali
Trio Macan, Ledakan Fase Ketiga dengan Lagu Edan Turun. Foto Istimewa

  Jurnalinfo—Ketika menyebut Trio Macan, ingatan kita sudah pasti pada tiga  penyanyi wanita berwajah manis dengan suara yang khas dan lengak lenggok tubuhnya yang menggoda. Tidak bisa dipungkiri Trio Macan bentukan H. Agy Sugiyanto, produser Pro Aktif yang bertangan dingin menjadi salah satu penyanyi grup wanita yang terdepan dalam kurun waktu sepuluh tahun belakangan ini.

Trio Macan yang terbentuk tahun 2005 ini diakui oleh Agy hingga tahun 2015 ini mengalami pasang surut kehadirannya melalui tiga fase.”Fase pertama Trio Macan dalam satu tahun di tangan saya mengalami ledakan pertama ketika membawa 2011kan lagu SMS di tahun 2006. Fase kedua ledakan karir Trio Macan melantunkan lagu Iwak Peyek di tahun, dan  di tahun 2016 ini, tepatnya di bulan Maret ini, Trio Macan memasuki fase ketiga dengan ledakan yang ngedani dalam karir mereka. Mengapa saya katakan ngedani karena mulai proses menemukan lagu, proses kreatif, dan legalnya sungguh rumit karena pencipta lagu ini Atang asal Banyuwangi juga sedang bermasalah,”tutur Agy.

Agy menjelaskan fase ledakan pertama ketika membawakan lagu SMS dengan penampilan yang sedikit menggoda, Trio Macan mengalami kecaman dan hinaan yang bertubi-tubi.”Namun saya selaku produser dan juga menangani mereka dalam urusan show, semua itu dijadikan sebagai vitamin, untuk mendorong mereka lebih maju lagi. Dan, terbukti Trio Macan kian berkibar.saat itu juga penghargaan datang sebagai apresiasi dengan meraih MTV Music Awards. Dan, tentu saja penampilan juga kami rubah lebih elegan tanpa menghilangkan ciri khas lenggak lenggok Trio Macan,”cerita Agy.

Memasuki fase kedua, lanjut Agy, lagu Iwak Peyek yang dikumandangkan tahun 2011 ledakannya cukup dahsyat.”Selain sambutannya dahsyat persoaln pelik juga tak kalah dahsyatnya. Urusan hukum tentang hak cipta lagu, kemudian ada protes dari kelompok supporter bola Surabaya, Bonek yang terkenal garang, ada lagi dari grup penyanyi lain yang pernah menyanyikan lagu Iwak Peye. Macam-macam persoalan itulah menjadikan fase kedua yang berat dan sekaligus sukses Trio macan,” ungkap Agy.

Indonesia kala itu, untuk beberapa waktu tersirap dengan lagu Iwak Peyek. Wajah Trio Macan hampir tak pernah absen dari layar semua stasiun tv local maupun nasional, bergoyang dengan Iwak Peyek.

Kerumitan dan tantangan tak kalah beratnya dihadapi Trio Macan dan Managemen Pro Aktif yang menaungi tiga gadis manis yang kini beranggotakan Chacha, Dara, dan Lia di fase ketiga inidengan menyuguhkan lagu Edan Turun.”Lagu ini sudah saya incar sekitar setahun lalu, baru bisa saya dapatkan sekitar awal tahun 2016. Itu pun tidak mudah disebabkan ada permasalahan yang pelik antara Atang sebagai pencipta lagu dengan beberapa teman bisnisnya. Demikian juga dengan proses kreatifnya yang saya minta dirubah bunyi gendangnya berkali-kali, sampai sampai pencipta lagu sekelas Nur Bayan saja ampun-ampunan menghadapi permintaan saya, agar suara dangdut harmoninya lebih pas dengan suara Trio Macan,” tutur Agy.

Kerja keras dan tekad yang kuat dari Agy sudah matang dalam berbisnis di blantika music Indonesia, akhirnya mengalami ledakan yang ngedani, dalam hanya beberapa hari saja, lagu Edan Turun sudah menjadi Top rating di blantika music dang dut di Jawa Timur.”Saya meyakini dengan lagu yang lebih kepenak dan lebih keren ini, fase ketiga Trio  Macan ini akan benar benar mengalami ledakan yang ngedani,”tegas Agy lagi.

Menyaksikan Trio Macan orang hanya ingat lagu-lagunya yang enak buat bernyanyi dan bergoyang,padahal bila dicermati dengan seksama, ada terselip idealisme dengan apa yang disebut kearifan local.”Dalam lagu SMS ada terselip  music dan lagu Minang, di lagu Iwak Peyek Suroboyoan, nah di lagu Edan Turun ini, kami tampilkan Banyuwangian dan bahasa yang digunakan bahasa Osing, suku asli Banyuwangi,” kata Agy, yang mengamati perkembangan music Banyuwangian yang kini tengah berkembang pesat di Jawa Timur.

Di Fase ketiga Trio Macan sudah mulai menebar ketagihan akan lagu Edan Turun.  Trio Macan dengan lagu Edan Turun itu muncul di JTV, Jawa Timur, Panggung Acara Telkomsel, Dahsyat RCTI, Panggung Musik MNCTV, dan di pentas –pentas acara lainnya.”Sebentar lagi kami akan membuat penampilan yang lebih ngedani di beberapa stasiun tv nasional dan acara-acara lainnya, Pastinya Edan Turun lagu Trio Macan yang paling gedani dan ledakannya dahsyat,”tegas Agy lagi. (didang)




Silahkan Beri Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Populer
Berita Terbaru
Rabu, 8 Mei 2013 | 18:48
Minggu, 17 Februari 2013 | 22:30
Selasa, 4 Juni 2013 | 23:33
Jumat, 27 Desember 2013 | 13:00
Kamis, 16 Mei 2013 | 16:17
Kamis, 24 Maret 2016 | 08:22
Senin, 11 November 2013 | 17:45
Selasa, 11 Februari 2014 | 14:01
Senin, 26 Agustus 2013 | 08:15
Sabtu, 10 Agustus 2013 | 18:12
Senin, 18 Maret 2013 | 19:24
Kamis, 12 Sepember 2013 | 10:32
Senin, 15 Juli 2013 | 14:44
Selasa, 10 Sepember 2013 | 01:41
Rabu, 29 Januari 2014 | 21:09
Katalog Berita

Nasional

Hiburan

Pariwisata

Ekbis

Komunitas

Urban

Kesehatan

Internasional

Olah Raga

loading...
target=_blank>


target=_blank>