Murah Amat, Tarif Kencan Hana Hanifah Cuma Rp 80 Juta
Tanggal Posting : Rabu, 15 Juli 2020 | 08:28
Pengirim : Kausar - Dibaca : 148 Kali
artis FTV Hana Hanifah

Medan, Jurnalinfo.com- Mungkin Anda bertanya-tanya berapa tarif kencan dengan Hana Hanifah, seorang artis FTV yang digrebek polisi di salah satu hotel berbintang di Kota Medan, pada hari Minggu (12/7/2020) kemarin. Ternyata cuma Rp 20 juta saja. Sangat jauh lebih murah dibandingkan dengan tarif kencan artis FTV lainnya Vanesa Angel yang mematok tarif Rp 80 juta sekali kencan. Vaneza sudah divonis bersalah 5 bulan penjara atas kasus prosistusinya.

Artis berparas cantik bertubuh mungil tersebut diduga kuat terlibat dalam kasus prostitusi online artis. Pihak kepolisian Polrestabes Medan, membenarkan penggerebekan HH di hotel berbintang itu.

Saat digrebek, ia bersama teman kencannya seorang pengusaha Medan berinisial A tengah dalam kondisi tanpa busana alias telanjang.

Pihak Kepolisian Medan, Senin (13/7/2020) malam, membeberkan fakta baru. Hana Hanifah ternyata dibayar Rp 20 juta untuk berkencan dengan pengusaha asal Medan.

Dalam kasus tersebut juga terungkap, bahwa yang memboking HH adalah seorang pria berinisial R. R ini diduga kuat seorang mucikari, ia pun turut diamankan pihak kepolisian.

Dalam keterangannya, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko mengatakan, A pengusaha asal Medan mengirimkan uang ke HH senilai Rp 20 juta via rekeningnya (transfer).

Namun demikian, Riko belum bisa memastikan, apakah uang Rp 20 juta yang diterima Hana Hanifah tersebut merupakan uang muka, atau uang keseluruhan dari transaksi.

Riko menyatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyidikan. Pihaknya sedang mendalami kasusnya, sudah masuk materi penyidikan. "Kita sampaikan nanti kalau sudah jelas, gak bisa sekarang," ujar Riko.

Lebih lanjut Riko mengatakan, pria berinisial R yang juga diamankan polisi, bertugas untuk menjemput Hana Hanifah di bandara.

"Peran R juga masih terus kita selidiki," katanya.

Kata dia, berdasarkan hasil pengakuan dari HH, sebelum bertolak ke Medan, ia menghubungi dulu seorang muncikari yang berada di Jakarta.

Kemudian, muncikari itu menghubungi seorang kaki tangannya yang berada di Medan untuk mencarikan klien yang mau menggunakan jasa HH.

Setelah ada kesepakatan, Hana Hanifah lalu diterbangkan dari Jakarta menuju Kota Medan.


"Rekannya yang di Jakarta ini komunikasi dengan rekannya yang berada di Medan. Lalu, HH dijemput di bandara," jelas Riko.

HH kemudian bertemu kliennya di sebuah hotel bintang lima dengan pria berinisial A yang akan menggunakan jasanya.

Tak lama kemudian, personel Satreskrim Polrestabes Medan menggrebek Hana Hanifah bersama kliennya di sebuah kamar hotel.

Dalam penangkapan tersebut, turut diamankan pria berinisial R (30) seorang warga Medan yang diduga merupakan kaki tangan muncikari di Jakarta.

Meski demikian, lanjut Riko saat ini status ketiga orang yang diamankan ini masih berstatus saksi.

"Hari ini ada 3 orang saksi yang kita lakukan pemeriksaan, hingga kini statusnya masih saksi," ungkapnya.

Polisi Amankan Kaki Tangan Muncikari
Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Martuasah Tobing membenarkan, dalam pengungkapan kasus prostitusi online tersebut, turut mengamankan seorang saksi yang diduga muncikari, pria berinisial R.

Ia merupakan orang yang menjemput Hana Hanifah di Bandara.

"Iya saksi satu lagi, R seorang laki-laki warga kota Medan usianya 30 tahun, tugasnya menjemput HH dibandara," ujar Martuasah.

Ia menyebut, R ini merupakan suruhan bos germo yang saat ini diduga berada Jakarta.

"R ini kaki tangan dari si muncikari di Jakarta, kita akan terus kembangkan, kami duga bos muncikari ini adalah orang Jakarta," katanya.

Selanjutnya, terkait dengan penetapan tersangka, ia mengatakan, hal tersebut nanti tergantung dari hasil gelar perkara.

Baik Hana Hanifah, A ataupun R diperiksa pihak kepolisian sejak tengah malam hingga subuh.

Fakta ditemukan pihak kepolisian. Dari pengakuan si wanita yang ditangkap, dirinya mengaku seorang selebgram.

"Saat diperiksa, ia mengaku artis dari FTV, selebgram juga model," jelasnya.

Mereka yang diamankan juga diperiksa atau di test Covid-19, di RS Bhayangkara Medan.

Ketika digiring Satreskrim Polrestabes Medan, wanita yang diduga Hana Hanifah terlihat menutupi wajahnya menggunakan jaket saat akan masuk mobil untuk dibawa ke RS Bhayangkara Medan.


Ia tak memberikan komentar apapun saat masuk ke mobil.

Lebih lanjut Martuasah mengatakan, saat digrebek di kamar hotel HH dan teman kencannya A terciduk dalam keadaan telanjang.

Dalam penggerebekan tersebut, petugas kepolisian juga menemukan alat kontrasepsi.

"Kita amankan satu kotak alat kontrasepsi, kemudian 2 HP juga kartu ATM, tidak ada uang," katanya.

Sementara itu, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin mengaku, belum berani melakukan penyidikan pada kasus prostitusi online yang melibatkan selebgram Hana Hanifah.

Pihaknya akan menunggu dulu hasil gelar perkara di Polrestabes Medan. Ia menyebut, kasus dugaan prostitusi online ini baru akan dilanjutkan menuju penyidikan berdasarkan hasil dari gelar perkara.

Menurutnyam kasus prostitusi online ini akan dilanjutkan jika penyidik Polrestabes Medan merasa yakin terdapat unsur tindak pidana dalam kasus tersebut.

Pengakuan Keluarga Hana Hanifah
Di tempat terpisah, Kuasa Hukum yang menangani kasus Hana Hanifah sebelumnya, Maci Ahmad, membenarkan jika yang berada di Polrestabes Medan itu, adalah kliennya.

Dirinya mengaku merupakan kuasa hukum HH di kasus sebelumnya yang ada di Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Selatan.

"HH yang ada di Polrestabes Medan, adalah klien saya di kasus yang sebelumnya," kata Maci Ahmad.

Hanya saja untuk kasus ini (dugaan prostitusi), ia belum menandatangani kuasa. Sehingga untuk saat ini ia hanya rekan atau partner.

Ia pun bersama dengan keluarga dan manajer Han Hanifah rencananya akan berangkat ke Medan, hari ini Selasa (14/7/2020).

Meski demikian lanjutnya, pihak keluarga dan manajer HH belum bisa berbicara banyak terkait kasus dugaan prostitusi yang terjadi di Medan itu. Pasalnya, sampai saat ini, pihaknya belum bisa menghubungi Hana Hanifah.

KAUSAR 




Silahkan Beri Komentar Anda

Berita Terkait

https://www.iisip.ac.id/pmb
http://www.unsoed.ac.id
https://www.coca-cola.co.id/id/home
Berita Populer
Berita Terbaru
Rabu, 8 Mei 2013 | 18:48
Minggu, 17 Februari 2013 | 22:30
Selasa, 4 Juni 2013 | 23:33
Jumat, 27 Desember 2013 | 13:00
Kamis, 16 Mei 2013 | 16:17
Kamis, 24 Maret 2016 | 08:22
Selasa, 11 Februari 2014 | 14:01
Senin, 11 November 2013 | 17:45
Sabtu, 10 Agustus 2013 | 18:12
Senin, 26 Agustus 2013 | 08:15
Senin, 18 Maret 2013 | 19:24
Kamis, 12 Sepember 2013 | 10:32
Senin, 15 Juli 2013 | 14:44
Selasa, 10 Sepember 2013 | 01:41
Rabu, 29 Januari 2014 | 21:09
Katalog Berita

JURNAL NASIONAL

JURNAL HIBURAN

JURNAL PARIWISATA

JURNAL NASIONAL

JURNAL URBAN

loading...
target=_blank>


target=_blank>