Sehat Ala Jung Kok Boy Band Korea, BTS
Tanggal Posting : Kamis, 18 Juni 2020 | 13:28
Pengirim : Reza Indrayana - Dibaca : 18 Kali
Jung Kok, salah satu personil boy band asal Korea Selatan, BTS

Jakarta, Jurnalinfo.com- Deman Korean Wave (Gelombang Korea) sedang melanda dunia, termasuk juga  di Indonesia. Sehingga membuat Boyband sangat digandrungi dan diterima oleh masyarakat, salah satu Boyband yang saat ini sedang booming ialah Bangtan Sonyeondan atau lebih dikenal BTS.

Ratusan ribu bahkan jutaan anak muda di Indonesia saat ini sangat mengagumi BTS, kekaguman ini terlihat dari banyaknya fans BTS yang sering disebut Army. Salah satu anggota BTS yang memiliki Fans yang sangat besar yakni Jung Kok.

Untuk membahas terkait BTS terutama Jungkook, Universitas Esa Unggul menggelar Webinar "Sehat dan Energik ala Junkook BTS," Senin 8 Juni Via aplikasi Zoom. Salah satu pembicara yang dihadirkan dalam Webinar kali ini ialah Syahmirza Indra Lesmana, S.Ft., Mor, Dosen Fisioterapi, Universitas Esa Unggul.

Dalam pemaparanya Syahmirza membagikan sejumlah rahasia mengapa Jungkook tampil begitu energik dan keren saat stage performance menggunakan pendekatan Fisioterapi. Menurut Syahmirza, begitu stabil dan energiknya Junkook lebih kepada konsistensi latihan sebelum melakukan stage performance.

"Jadi yang sering kita lihat saat Stage Performance itu, BTS terutama Jungkook sangat atraktif, mengapa begitu?, karena BTS ini melakukan latihan yang tidak sembarangan, latihan ini mereka lakukan tentunya dengan konsisten dan diikuti dengan pengawasan dari pelatih fisik," tuturnya.

Syamriza melanjutkan, Stage performance BTS sendiri bukanlah gerakan yang sembarangan, karena mereka memiliki konsep dan metode dalam mengatur stage performance sebelum penampilan. "kalau kita melihat cuplikan tadi bagaimana BTS dalama stage performance bukan hanya sekedar tampil kalau dianalisa gerakannya luar biasa,menggerakan panggulnya lepas dari pinggangnya, panggulnya bergerak pinggangnya diem, kita bisa pelajari dalam aktivitas jungkoknya butuh aktivitas fisik yang luar biasa," tuturnya.

Untuk itu, tidak sembaranagan orang yang dapat melakukan stage performance seperti BTS, perlu adanya latihan intensif dan konsisten untuk menyamai stage performance BTS. Syamriza pun membagikan Tips aktivitas fisik Junkook BTS.

"Nah untuk mengikuti pola yang latihan ala Jungkook kita membutuhkan komponen fisik yang baik seperti, melakukan streching , mengingkatkan performa otot, agility dan daya tahan jantung paru," ujarnya.

Syamriza pun menjelaskan jika kemampuan Agility mempunyai tempat yang penting bagi stage performance seseorang, karena dengan Agility yakni kemampuan merubah arah secara cepat dan sembarang dan mampu menghindarkan posisi tubuh dalam waktu singkat.

Sementara itu, Narasumber kedua yakni Dessy Aryanti Utami, S.Gz., M.Sc, Dosen Gizi UEU membagikan Tips sehat ala Junkook melalui pendekatan Ilmu Gizi. Junkook sendiri, lanJut Dessy memiliki kebiasaan dalam mengkonsumsi makanan yang beragam, hal ini dapat dilihat dari sejumlah postingan Junkook di media sosial yang banyak menampilkan makanan.

Kebiasaan mengkonsumsi makanan yang beragam ini juga ada kaitannya dengan kebiasaan makanan orang korea. Dessy melanjutkan dalam meja makanan orang korea minimal mereka mengkonsusmsi sayur yang beragam, karbohidrat serta protein yang cukup, hal ini membuat gizi orang korea sangat baik yang berimplikasi dengan kesehatan.

"Selain kebiasaan makanan, orang Korea juga memiliki habit life stayle yang baik, dimana mereka menggunakan alat transportasi umum agar bisa banyak berjalan kaki, dan kebiasaan berolahraga," tutupnya.

Reza Indrayana




Silahkan Beri Komentar Anda

Berita Terkait

https://sapibagus.com
https://telkomuniversity.ac.id/
https://product.permatabank.com/Permatae-Form/syariah.do
Berita Populer
Berita Terbaru
Rabu, 8 Mei 2013 | 18:48
Minggu, 17 Februari 2013 | 22:30
Selasa, 4 Juni 2013 | 23:33
Jumat, 27 Desember 2013 | 13:00
Kamis, 16 Mei 2013 | 16:17
Kamis, 24 Maret 2016 | 08:22
Selasa, 11 Februari 2014 | 14:01
Senin, 11 November 2013 | 17:45
Sabtu, 10 Agustus 2013 | 18:12
Senin, 26 Agustus 2013 | 08:15
Senin, 18 Maret 2013 | 19:24
Kamis, 12 Sepember 2013 | 10:32
Senin, 15 Juli 2013 | 14:44
Selasa, 10 Sepember 2013 | 01:41
Rabu, 29 Januari 2014 | 21:09
Katalog Berita

JURNAL NASIONAL

JURNAL HIBURAN

JURNAL PARIWISATA

JURNAL EKONOMI DAN BISNIS

JURNAL URBAN

loading...
target=_blank>


target=_blank>