Tips Memilih Sepeda Yang Ideal
Tanggal Posting : Minggu, 2 Agustus 2020 | 08:56
Pengirim : Rohmad - Dibaca : 326 Kali
Sepeda merek BROMTON made in Englad yang lagi hits

Jakarta, Jurnalinfo.com- Kegilaan bersepeda saat ini luar biasa. Buntutnya, harga sepeda jadi melambung tinggi, baik yang baru maupun bekas. Bersepeda bukan hanya berolahraga, namun juga menjual gengsi. Selain bersepeda tak hanya sekadar olahraga yang menyenangkan namun juga menjadi salah satu hiburan saat suntuk. Merek sepeda lipat asal Inggris, BROMTON tiba-tiba ngehits. Atau jiplakan BROMTON, merek KREUTZ made in Bandung.

Beragam jenis sepeda pun kembali menjamur seiring minat masyarakat dalam bersepeda. Sepeda gunung, sepeda balap pun yang tak mengenal musiman saja semakin diminati oleh masyarakat.

Jika kedua jenis sepeda tersebut tergolong menjadi hobi yang mahal, jenis sepeda lipat justru menjadi salah satu alternatif pilihan. 

Dalam beberapa tahun belakangan ini, sepeda Brompton merupakan salah satu jenis sepeda yang sangat happening bagi kaum menengah keatas. 

Meski demikian, kamu pun nggak perlu khawatir jika tak sanggup dengan harga sepeda Brompton.
Sebab ada banyak rekomendasi sepeda lipat dengan harga yang jauh lebih kompetitif. 

Tak hanya sekadar harga saja, rekomendasi sepeda ini pun juga bisa kamu pilih bahkan harganya pun jauh lebih rendah daripada sepeda brompton. 

Harga sepeda lipat saat ini sudah mulai meningkatBersepeda pada dasarnya tidak mengenal masalah harga, namun selama masa pandemi permasalahan harga pun kerap dipersoalkan oleh banyak orang.

Sebab, sepeda bagi para pehobi dianalogikan layaknya sebuah jenis investasi ataupun sebuah mobil sport. 
Hal ini pun memang menjadi sebuah kebenaran, sebab harga sepeda dalam beberapa waktu terakhir ini cukup meningkat. 

Secara psikologis, harga sepeda yang terus meningkat didasari dengan tingkat permintaan dan penawaran yang sudah bersifat inelastis. 

Ini dikarenakan produksi sepeda yang sedikit terhambat pada masa pandemi Covid 19. Bahkan sepeda yang dijual saat ini pun umumnya merupakan stok sisa yang tersedia di gudang.  Khusus untuk sepeda lipat, umumnya produksi sepeda jenis ini tergolong sangatlah terbatas.


Bahkan hampir semua merek saat ini sedang kewalahan memenuhi pesanan konsumen.  Adapun, masyarakat yang hobi bersepeda pun tak hanya membeli sepeda dalam kondisi full bike, namun ada juga yang membeli dalam kondisi rakitan. 

Secara umum, harga wajar sepeda lipat saat ini mulai dari Rp3 jutaan sampai dengan Rp10 jutaan.  Batas tertinggi senilai Rp10 juta sebenarnya sangat wajar, terlebih fitur dan kelengkapan sepeda tersebut pun pastinya sudah cukup mumpuni. 

Jika kamu berminat untuk membeli sepeda lipat, simak rekomendasinya berikut ini. 

Merk sepeda lipat yang bagus dengan harga di bawah Rp 10 jutaApabila kamu merasa sepeda Brompton harganya sangat mahal, mungkin kamu harus tau ada beberapa rekomendasi sepeda jenis lipat pilihan dengan harga dibawah Rp10 juta. 


Walau harganya hanya sepertiga atau seperempat harga Brompton, sepeda-sepeda berikut ini tongkrongannya pun tak kalah menarik, bahkan bisa dikatakan sepeda Brompton imitasi. 

Daripada menunggu lama, simak rekomendasi sepeda lipat dibawah Rp10 juta berikut ini. 
Sepeda Lipat Dahon Ion Chicago - Rp6 jutasepeda lipat dahon ion chicagoSumber: BukalapakSaat era 2000an, Dahon merupakan salah satu pelopor sepeda jenis lipat yang sangat laris di Indonesia. 
Terkenal dengan durabilitasnya yang baik, Dahon pun kini sudah mulai naik daun kembali, salah satunya dengan produk Dahon Ion Chicago. 
Dahon Ion Chicago merupakan sepeda lipat yang sangat layak untuk direkomendasikan, terlebih jika kamu membutuhkan sepeda lipat yang nyaman dan tangguh. 
Menurut spesifikasi, Dahon Ion Chicago memiliki spesifikasi delapan percepatan dengan material alumunium alloy yang sangat berkualitas. 
Berdasarkan situs e-commerce, harga sepeda Dahon Ion Chicago memiliki rentang harga sekitar Rp6 jutaan.
Baca juga: 40 Daftar Harga Sepeda Brompton Terbaru 2020, Bisa Buat DP Mobil!
Sepeda Lipat United Trifold 7S - Rp9,5 jutasepeda lipat united trifoldSumber: Serba SepedaUnited sejak dulu terkenal akan kualitas sepedanya yang sangat baik, tak terkecuali sepeda jenis lipat.
Bagi pecinta sepeda, United Trifold 7S merupakan salah satu sepeda jenis lipat yang sangat direkomendasikan karena ukurannya yang ringkas dan mudah untuk digunakan. 
Sepeda ini tak hanya memiliki ukuran yang ringkas, namun juga memiliki bobot ringan sehingga sangat pas untuk kamu yang kerap menggunakan kereta api untuk bekerja. 
Menurut laman resmi United, harga Trifold 7S sekitar Rp9,5 jutaan.
London Taxi Folding 20 - Rp3,5 jutasepeda lipat London Taxi Folding 20Sumber: Jefferys.comMeski terkenal dengan citybike mereka, London Taxi juga memiliki sepeda jenis lipat yang sangat unik. 
Berpenampilan klasik dan unik, sepeda ini terlihat sangat berkelas dan mewah saat berada di jalan.
Tak hanya dari segi penampilan, sepeda yang dilipat ini juga sangat nyaman untuk digenjot untuk pemakaian sehari-hari. 
Untuk memberikan rasa nyaman saat menggowes, London Taxi Folding ini dilengkapi oleh sistem pengereman V-Brake dengan transmisi enam percepatan yang sangat enak. 
Harga sepeda ini pun juga cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp3,5 jutaan saja. 
Sepeda Lipat Pacific Noris 3.0 - Rp7,5 jutasepeda lipat Pacific Noris 3.0Sumber: Pacific BikeSepeda Pacific Noris saat ini merupakan salah satu sepeda yang sangat diincar oleh banyak orang, terlebih desainnya yang mewah dan berkelas. 
Ada beberapa warna pilihan yang bisa kamu pilih mulai dari oranye, biru, abu-abu, kuning dan hitam dengan tekstur doff. 
Tak hanya pilihan warna yang menarik, sepeda ini pun memiliki fitur yang cukup lengkap dengan harga menarik.
Penggunaan rem cakram hidrolik dengan transmisi sembilan percepatan merupakan nilai jual utama pada sepeda ini.
Dengan segala kelengkapan yang ada, harga sepeda ini dibanderol dengan harga Rp7,5 juta. 
Sepeda Lipat Element Pikes 8S - Rp6,5 jutasepeda lipat element pikes 8sSumber: ShopeeKerap dianggap sebagai "Brompton KW", Element Pikes menjadi target utama jika sepeda Brompton asli tidak bisa digapai oleh dompet.
Sebab, sepeda ini memiliki bahan dasar material chromoly yang hampir sama seperti Brompton pada umumnya. 
Desain menarik dan fitur yang lengkap pun menjadi keistimewaan sepeda ini, bahkan cenderung sulit membedakan antara Brompton dengan Element Pikes.  
Sama seperti Brompton, Element Pikes dalam satu bulan terakhir pun harganya kerap meningkat, baik dalam kondisi baru maupun bekas. 
Berdasarkan harga resmi, Element Pikes 8S memiliki banderol harga antara Rp6,5 juta sampai Rp10 juta. 
Pacific Noris 5.0 - Rp7jutasepeda lipat pacific bike Noris 5.0Sumber: Pacific BikeJika kamu menginginkan sepeda dengan warna yang unik, mungkin Pacific Norris 5.0 bisa menjadi alternatif pilihan yang menarik untuk dibeli. 
Tak hanya menarik untuk kamu beli, sepeda ini juga memiliki kemampuan daya jelajah yang sangat tinggi, sehingga sangat tepat untuk kamu yang suka gowes jarak jauh. 
Pada bagian depan terdapat penyimpanan tas yang bisa kamu fungsikan untuk memasukkan perlengkapan penting dalam bersepeda, termasuk handuk dan obeng-obengan. 
Pacific Norris ini memiliki harga sekitar Rp7,7 jutaan.
Baca juga: 4 Cara Terbaik Parkir Sepeda di Rumah, Rapi Sekaligus Estetis!
Element Troy - Rp7 jutasepeda lipat element troySumber: BukalapakSelain Element Pikes, merek sepeda ini juga terkenal dengan produknya yang bernama Element Troy.
Tak hanya sekadar terkenal, sepeda ini kerap diperlakukan layaknya sebuah kertas yang dapat dibentuk secantik mungkin. 
Desain cantik pada sepeda ini pun diimbangi dengan rasa berkendara yang sangat menyenangkan dan nyaman untuk perjalanan jauh. 
Saat ini, harga Element Troy tergolong variatif bahkan harganya akan terus meningkat seiring kebutuhan yang amat tinggi.
Namun, jika mengikuti harga yang tertera dalam situs e-commerce umumnya Element Troy dibanderol dengan harga mulai Rp7 jutaan.
Dahon Vybe D7 - Rp7 jutasepeda lipat Dahon Vybe D7Sumber: TokopediaJika kamu memerlukan sepeda untuk menunjang hobi dan produktivitas, Dahon Vybe D7 bisa menjadi jawaban yang tepat untuk kamu. 
Desain retro klasik pada sepeda ini dibalut dengan material alumunium yang ringan, sehingga sangat pas untuk kamu masukkan ke dalam mobil maupun dibawa ke KRL.
Selain dilengkapi material alumunium ringan, garpu depan sepeda ini juga terbuat dari Hi Tensile Steel yang ringan namun sangat kuat. 
Kamu pun bisa menemukan sepeda Dahon Vybe D7 dengan harga sekitar Rp7 jutaan di marketplace maupun toko fisik. 
Sepeda Lipat Polygon Urbano Revive - Rp3,5 jutasepeda lipat Polygon Urbano ReviveSumber: BukalapakSejak zaman orang tua kamu, Polygon merupakan pabrikan sepeda terfavorit di Indonesia termasuk untuk sepeda jenis lipatnya. 
Jika kamu memerlukan sepeda yang bisa dilipat dan cocok untuk bekerja, Polygon Urbano Revive bisa menjadi alternatif terbaik untuk kebutuhan sehari-hari. 
Sepeda ini memiliki ukuran 20 inci yang sangat memadai untuk pemakaian harian. 
Tak hanya memadai untuk kebutuhan harian, sepeda ini pun juga memiliki desain yang menarik sehingga sangat layak untuk dibeli. 
Untuk sebuah sepeda jenis lipat, Polygon Urbano Revive juga cukup terjangkau, yakni dengan harga mulai dari Rp3,5 jutaan saja. 
Yuk, cari sepeda lipat terbaik dengan harga mulai dari Rp2 jutaan hanya di Shopee.
Beberapa rekomendasi sepeda diatas diharapkan tidak membuat kamu minder jika tak punya sepeda Brompton untuk panjat sosial.
Sebab, bersepeda merupakan salah satu olahraga yang sangat menyenangkan dan menghibur hati.
Tak hanya untuk olahraga, jenis sepeda dilipat yang kamu gunakan pun bisa dipajang sebagai salah satu jenis dekorasi rumah. 

ROHMAD 




Silahkan Beri Komentar Anda

Berita Terkait

https://www.iisip.ac.id/pmb
http://www.unsoed.ac.id
https://www.coca-cola.co.id/id/home
Berita Populer
Berita Terbaru
Rabu, 8 Mei 2013 | 18:48
Minggu, 17 Februari 2013 | 22:30
Selasa, 4 Juni 2013 | 23:33
Jumat, 27 Desember 2013 | 13:00
Kamis, 16 Mei 2013 | 16:17
Kamis, 24 Maret 2016 | 08:22
Selasa, 11 Februari 2014 | 14:01
Senin, 11 November 2013 | 17:45
Sabtu, 10 Agustus 2013 | 18:12
Senin, 26 Agustus 2013 | 08:15
Senin, 18 Maret 2013 | 19:24
Kamis, 12 Sepember 2013 | 10:32
Senin, 15 Juli 2013 | 14:44
Selasa, 10 Sepember 2013 | 01:41
Rabu, 29 Januari 2014 | 21:09
Katalog Berita

JURNAL NASIONAL

JURNAL HIBURAN

JURNAL PARIWISATA

JURNAL NASIONAL

JURNAL URBAN

loading...
target=_blank>


target=_blank>