Ini Dia Keunggulan Kuliah di Fikom Esgul!
Tanggal Posting : Kamis, 6 Mei 2021 | 11:29
Pengirim : Ballian Siregar - Dibaca : 266 Kali
Studio radio milik Fikom Esgul

Jakarta, Jurnalinfo.com-"Broadcas"Brot Your Self" mungkin slogan tersebut sering terdengar di masyarakat saat ini, munculnya berbagai platform media sosial yang memudahkan masyarakat terutama anak muda memproduksi konten untuk dikonsumsi khalayak luas merupakan bukti dunia broadcasting atau penyiaran saat ini telah berkembang.

Universitas Esa Unggul (Esgul) sebagai perguruan Tinggi menjembatani kreativitas anak muda Indonesia melalui Program Studi Broadcasting yang memiliki sejumlah keunggulan untuk meningkatkan kreativitas dan skill generasi milenial Indonesia. Nah, berikut 5 Alasan memilih Prodi Broadcasting Universitas Esa Unggul.

1. Memiliki Studio TV yang Lengkap
Tidak dapat dipungkiri fasilitas yang mumpuni menjadi daya tarik anak muda untuk masuk ke sebuah jurusan di Universitas. di Prodi Broadcasting UEU, salah satu fasilitas andalan yang dapat dinikmati ialah Studio TV.

Di studio TV ini telah mengoperasikan sejumlah peralatan Broadcasting seperti Kamera Studio yang berbasis ENG (Electronic News Gathering) dan EFP (Elektronik Field Production), ruang kontrol Switcer, Lighting Studio, hingga Audio Control.

Sejumlah kegiatan yang keren pun banyak juga diselenggarakn di Studio Tv Broadcasting Esa Unggul, seperti Podcast Esa Unggul, Webinar tingkat universitas dan prodi, dan produksi BC Tv UEU yang merupakan Komunitas televisi para mahasiswa Broadcasting Esa Unggul.

2. Studio Radio yang Profesional
Berbicara Broadcasting, tentunya Radio menjadi andalan di bidang ini. Yup, di Jurusan Broadcasting UEU kalian akan dibekali oleh teknik dan skill dalam mengoperasikan Studio Radio. Tidak hanya itu, kalian juga bisa dilatih menjadi seorang penyiar atau reporter radio yang handal.

Keterampilan mahasiswa UEU dalam mengoperasikan Radio didukung oleh fasilitas Studionya yang profesional. Di Studio Radio UEU, kalian akan mendapatkan peralatan profesional seperti studio Radio pada umumnya. Jangan salah, banyak juga kegiatan yang dijalankan di studio ini loh, seperti BC Radio Tv yang merupakan komunitas radio mahasiswa Broadcasting UEU.

3. Studio Fotografi
Fotografi menjadi elemen penting dalam dunia Broadcasting, Jurusan Broadcasting Universitas Esa Unggul juga mengakomodir para mahasiswa Broadcasting untuk memfokuskan peminatannya di dunia Fotografi dengan menyediakan Studio tersendiri.
Studio Fotografi Universitas Esa Unggul memiliki kelengkapan yang setara dengan studio Fotografi kelas Professional, seperti menyediakan kamera DSLR Profesional, Lighting Studio serta panggung Green Screen yang siap digunakan untuk eksplorasi fotografi.

4. Memiliki Segudang Prestasi
Bukan tanpa alasan Prodi Broadcasting menjadi andalan UEU untuk meraup sejumlah prestasi di tingkat nasional maupun internasional. Seperti karya Film yang dibuat oleh salah satu mahasiswa Brodcasting UEU yakni Tuwaga yang berhasil mendapatkan penghargaan di ajang Internasional Festival Bali Internasional Short Film, Tuwaga juga masuk Festival Sinema Australia yang diadakan oleh Kedutaan Besar Autralia, dikancah nasional film ini juga mampu meraih Anugerah Angsa Emas kategori Film Fiksi Pendek terbaik UI Film Festival 2017.

Tuwaga Salah satu Film Karya mahasiswa Broadcasting UEU

Sementara, itu di tahun 2018, film siaran langsung berakhir karya mahasiswa Broadcasting UEU berhasil meraih Flix Short Film Competition dan film berjudul "Ki Tangerang" karya Regi Alwanda mahasiswa Broadcasting UEU memenangkan video dokumenter pariwisata Tangerang.

5. Memiliki Komunitas Penyiaran Profesional
Nah, buat kalian yang pengen banget mengembangkan Skill kalian di luar kelas, bisa banget nih, di Prodi Broadcasting Universitas Esa Unggul kalian akan disugguhkan sejumlah komunitas di bidang Broadcasting seperti BC TV dan BC Radio.

BC TV sendiri merupakan komunitas yang digagas oleh mahasiswa Broadcasting untuk mengembangkan skill mahasiswa Broadcast agar mereka dapat mengetahui sistem kerja pertelevisian dan penyiaran. Tidak tanggung-tanggung, mahasiswa yang mengikuti komunitas ini akan mahir dalam mengoperasikan sejumlah perangkat Studio Tv.

Sementara itu, BC Radio merupakan Komunitas mahasiswa yang menjalankan studio radio, mereka akan memulai siaran dengan frekuensi radio di sekitar kampus. Kalian pun akan diajarkan menjadi seorang siniar yang baik dan enak di dengar.Jadi tertarik banget masuk ke Prodi Broadcasting Universitas Esa Unggul?


Yuk segera daftar dengan mengunjungi website Resmi https://pendaftaran.esaunggul.ac.id/

 

BALLIAN SIREGAR

 




Silahkan Beri Komentar Anda

Berita Terkait

https://www.iisip.ac.id/pmb
https://www.jurnalinfo.com
https://beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id
Berita Populer
Berita Terbaru
Rabu, 8 Mei 2013 | 18:48
Minggu, 17 Februari 2013 | 22:30
Selasa, 4 Juni 2013 | 23:33
Jumat, 27 Desember 2013 | 13:00
Kamis, 16 Mei 2013 | 16:17
Kamis, 24 Maret 2016 | 08:22
Selasa, 11 Februari 2014 | 14:01
Senin, 11 November 2013 | 17:45
Sabtu, 10 Agustus 2013 | 18:12
Senin, 26 Agustus 2013 | 08:15
Senin, 18 Maret 2013 | 19:24
Kamis, 12 Sepember 2013 | 10:32
Senin, 15 Juli 2013 | 14:44
Selasa, 10 Sepember 2013 | 01:41
Rabu, 29 Januari 2014 | 21:09
Katalog Berita

JURNAL NASIONAL

JURNAL HIBURAN

JURNAL PARIWISATA

JURNAL URBAN

JURNAL HAJI DAN UMROH

JURNAL RAMADHAN & IDUL FITRI 1442 H

JURNAL NASIONAL

JURNAL NASIONAL

loading...
target=_blank>


target=_blank>